Modus Kejahatan dalam Teknologi Informasi ( Tulisan )

Diposting oleh Derri on Minggu, 09 April 2017

Modus modus Kejahatan dalam teknologi informasi
Sekarang teknologi jaringan komputer berkembang pesat contohnya setiap hari orang orang menggunakan internet banyak sekali hal yang dapat di lakukan menggunakan internet, mempermudah aktivitas orang orang baik dalam hal , silahturahmi,belajar,mencari informasi,transfer uang maupun mengambil uang kita dengan mudahnya melakukan itu menggunakan jaringan komputer dan jaringan internet.


Cybercrime : Melakukan kejahatan dengan memanfaatkan komputer dan juga menggunakan internet sebagai media untuk menipu atau mengambil hak orang lain seperti contohnya pencurian kartu kredit, hacking beberapa situs.


Karakteristik cybercrime :
-          Kejahatan kerah biru bisa di katakan sebagai kejahatan kovensional yaitu pencurian di pasar, pembunuhan di rencanakan dan lainnya.

Jenis Cybercrime

Ø  Penyebaran virus secara sengaja kadang virus ini menggunakan email sering kali orang mengirim email ke orang lain tanpa orang yang mempunyai email mengetahuinya.
Ø  Hacking adalah orang yang ingin mengetahui sistem informasi tersebut atau dapat di katakan apabila dia sudah dapat menghac suatu web atau email yang di miliki orang diri mereka akan bangga.
Ø  Cracker adalah seseorang yang memasuki data orang lain bahkan dia juga mengganti sesuatu di dalam data atau email orang lain, bisa di katakan merusak suatu sistem informasi yang orang lain miliki.

Jenis – jenis ancaman IT
-          Serangan pasif adalah mencari celah sebelum menyerang sebuah sistem yang di miliki orang lain contohnya informasi tentang kartu kredit.

-          Serangan aktiv adalah membongkar sistem pengamanan orang lain, bahkan memodifikasi informasinya.

-          Serangan jarak dekat adalah biasanya di lakukan dengan fisik merusak fasilitas dan masuk ke dalam lokasi dengan cara tidak sah

-          Orang dalam kalo di bilang serangan ini tanpa unsur ketidaksengajaan atau dapat di katakan kecerobohan orang yang memiliki sistem pengamanan.

Kasus Komputer
-          Membajak siitus web
-          Virus Hal itu sering sekali dilakukan oleh seseorang yang bermaksud jahat untuk merusak sistem yang ada pada komputer. Terkadang virus sering tersebar melalui email, flasdisk,dan di berbagai situs tertentu yang bermaksud menjebak seseorang agar virus bisa masuk ke komputernya.

Sumber


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar